Penyebab Thalasemia Pada Anak

      No Comments on Penyebab Thalasemia Pada Anak

Penyebab Thalasemia Pada Anak

Ketahui sebelum terlambat ! Berikut adalah beberapa Penyebab Thalasemia Pada Anak yang sering sampai mengakibatkan anak menderita penyakit thalasemia namun sering diabaikan oleh kebanyakan orang tua.

Orang tua mana yang mau melihat anaknya menderita penyakit thalasemia, thalasemia adalah salah satu jenis penyakit yang masuk dalam kategori berbahaya bahkan jika kondisi dari penyakit ini sudah parah bisa sampai mengakibatkan anak sampai meninggal dunia ( meski jarang ).

Jika anda tidak ingin anak anda menderita penyakiti thalasemia maka sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin dengan mengetahui dan menghindarkan anak anda dari apa saja yang bisa menyebabkan terjdainya penyakit thalasemia pada anak.

PENYEBAB THALASEMIA PADA ANAK YANG HARUS DIKETAHUI SEDINI MUNGKIN

Penyebab Thalasemia Pada AnakThalasemia termasuk penyakit yang berbahaya, untuk itu anak sangat tidak dibolehkan untuk menderita penyakit ini, karena anak belum bisa menahan rasa sakit yang luar biasa akibat dari penyakit ini.

Agar anak anda terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia, ini dia beberapa Penyebab Thalasemia Pada Anak yang harus anda ketahui sejak dini :

#). ADANYA KERUSAKAN SEL DARAH MERAH

Sel darah merah memiliki peran yang penting untuk kesehatan, untuk itu menjaga kesehatan sel darah merah sangat dianjurkan dilakukan apabila tidak ingin mengalami gangguan kesehatan yang diakibatkan karena kerusakan sel darah merah.

Salah satu akibat yang mungkin akan terjadi pada orang yang mengalami kerusakan sel darah merah adalah akan terjadinya penyakit thalasemia.

Dengan ini maka tidak heran jikak anak yang mengalami kerusakan sel darah merah akan memiliki peluang yang tinggi untuk menderita penyakit thalasemia.

#). KEKURANGAN SEL DARAH MERAH

Kondisi lain yang bisa menjadi yang menyebabkan anak menderita penyakit thalasemia adalah karena kekurangan sel darah merah.

Selain menjadi penyebab terjdainya penyakit anemia, kekurangan sel darah merah juga bisa sampai menyebabkan terjadinya penyakit thalasemia.

#). MENURUNNYA FUNGSI ZAT BESI

zat besi sangat penting dan dibutuhkan keberadaannya karena dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh termasuk menghindarkan anak dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia.

Jika zat besi mengalami kerusakan maka akan ada banyak akibat buruk yang siap terjadi pada anak yang mengalaminya.

Salah satu gangguan kesehatan yang siap menyerang jika zat besi mengalami kerusakan fungsi adalah penyakit thalasemia.

#). KETURUNAN

Anak yang memiliki garis keturunan yang menderita penyakit thalasemia akan memiliki peluang yang besar untuk menderita penyakit thalasemia.

#). KURANG BUAH DAN SAYUR

Untuk anda yang kurang mengkonsumsi asupan buah dan sayur maka anak tersebut akan rentan untuk mengalami penyakit thalasemia.

Sebisa mungkin anak anda harus mendapatkan kebutuhan buah dan sayur yang cukup guna menghindarkan anak dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia.

Buah dan sayur memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga untuk membantu pencegahan penyakit, akan tetapi jika buah dan sayur kurang dikonsumsi akan banyak kerugian yang bisa didapat, salah satunya bisa meningkatkan resiko menderita penyakit thalasemia.

Penyebab thalasemia lainnya yang juga harus anda ketahui sejak dini agar anak terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalsemia :

#). Kerusakan pada sel darah merah terhadap organ lainnya
#). Penyakit yang ditularkan secara genetik
#). Hemaglobin yang cepat rusak
#). Kurangnya faktor pendiri hemaglobin
#). Sumsum tulang belakang yang tidak mampu memproduksi protein
#). Mutasi gen yang dibawa melalui DNA

Itulah beberapa penyebab thalasemia yang harus diketahui dan dihindari oleh anak anda untuk menekan resiko tinggi anak menderita penyakit thalasemia.

Bagi anda yang tidak ingin melihat anaknya menderita penyakit thalasemia maka sangat dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat, dan beberapa pola hidup sehat yang baiknya dilakukan oleh anak agar terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia adalah :

1. MAKANAN SEHAT

Penyebab Thalasemia Pada AnakBanyak makanan sehat yang bagus dikonsumsi oleh anak yang ingin terhindar dari penyakit thalasemia, beberapa makanan sehat yang memiliki vitamin dan mineral yang efektif dalam mencegah thalasemia berikut ini layak dikonsumsi penderita anak yang ingin terhindar dari penyakit thalasemia :

  • Strawberry
  • Jeruk
  • Alpukat
  • Pepaya
  • Pisang
  • Buah persik

Anak dianjurkan mengkonsumsi buah diatas apabila ingin terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia.

2. OLAHRAGA

Olahraga yang rutin dan teratur tentunya sangat dianjurkan dilakukan anak, karena beberapa manfaat luar biasa olahraga yang bisa didapatkan adalah bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah penyakit thalasemia.

Dengan ini maka bagi anda yang tidak ingin anaknya menderita penyakit thalasemia maka sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga rutin dan teratur.

3. JAUHKAN ANAK ANDA DARI STRES

Stres adalah kondisi yang bisa sampai mengakibatkan anak memiliki resiko tinggi menderita penyakit thalasemia, sehingga stres harus dihindari oleh anak agar terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia.

4. BANYAK MINUM

Minuman yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh anak yang tidak ingin menderita penyakit thalasemia adalah air putih.

Percaya atau tidak kalau minum air putih yang banyak dapat membantu mencegah terjdainya penyakit thalasemia, dengan ini maka anak sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih.

5. TIDUR YANG CUKUP

Perlu anda ketahui kalau tidur yang cukup dapat membantu meningkatkan kesehatan anak dan hal ini tentu bagus didapatkan anak yang ingin terhindar dari resiko tinggi menderita penyakit thalasemia.

Rekomendasi : Obat Thalasemia Alami Paling Ampuh

Demikianlah sajian singkat kami kali ini, semoga apa yang kami sajikan ini bisa memberikan manfaat positif untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *