Pasca Operasi Tumor Rahang

      No Comments on Pasca Operasi Tumor Rahang

Pasca Operasi Tumor Rahang

Sudah melakukan operasi tumor rahang ? Ini anjuran Pasca Operasi Tumor Rahang yang bisa dilakukan agar bisa mempercepat kondisi kesehatan anda agar cepat sembuh dari tumor rahang yang merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya.

Setiap orang yang sudah melakukan operasi pasti merasa kebingungan mengenai apa saja hal yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat proses pemulihan yang sedang berlangsung.

Meskipun dokter sudah menganjurkan apa saja aktivitas, makanan serta hal yang tidak boleh dilakukan, akan tetapi anda juga harus mengetahui apa saja hal lain yang harus dilakukan Pasca Operasi Tumor Rahang yang baik dan benar berikut ini :

PASCA OPERASI TUMOR RAHANG, INI YANG HARUS DILAKUKAN !!

Pasca Operasi Tumor Rahang1. HINDARI ASAP ROKOK

Sudah tidak dipungkiri lagi kalau asap rokok merupakan sumber penyakit yang masih saja didekati oleh kebanyakan orang di indonesia khusus.

Khusus untuk anda yang saat ini sudah melakukan operasi tumor rahang, maka asap rokok harus anda hindari sejauh mungkin selama proses pemulihan berlangsung.

Ini bertujuan untuk membuat udara yang anda hidup berkualitas dan terhindar dari polusi salah satunya asap rokok.

2. MINUMAN BERAHKOHOL

Alkohol juga dapat memicu berbagai jenis gangguan kesehatan menyerang orang yang mengkonsumsinya.

Oleh karena itu untuk penderita tumor rahang yang baru saja selesai melakukan operasi maka anda harus menghindari makanan yang mengandung alkohol.

3. OLAHRAGA RINGAN

Meskipun kondisi fisik yang belum fit 100% akan tetapi olahraga tetap dianjurkan untuk dilakukan.

Namun, bagi penderita tumor rahang yang sudah melakukan operasi sebaiknya olahraga yang dilakukan tidak perlu berlebihan dan cukup olahraga ringan saja.

Olahraga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan juga fisik agar bisa cepat beranjak dari proses pemulihan pasca operasi penyakit tumor rahang.

4. MAKANAN BERTEKSTUR LEMBUT

Rahang yang baru saja di operasi tentu cukup sulit untuk digerakan karena luka yang belum kering.

Biasanya makan menjadi kendala penderita tumor rahang yang baru selesai melakukan operasi.

Tips dari kami untuk anda adalah dengan memilih makanan yang bertekstur lembut selain mudah dicerna biasanya makanan bertekstur lembur dan tidak keras mudah ditelan.

Akan tetapi sebaiknya anda hanya perlu minum air terlebih dahulu apabila dirasa rahang anda sudah bisa mengunyah, maka barulah makanan bisa anda konsumsi.

5. ISTIRAHAT TAPI TIDAK BERLEBIHAN

Mendapatkan waktu istirahat yang cukup tentu menjadi anjuran yang harus dilakukan oleh penderita tumor rahang yang baru saja selesai melakukan operasi.

Istirahat bertujuan untuk mengumpulkan tenaga, akan tetapi penting untuk anda ketahui kalau istirahat berlebihan malah tidak baik untuk penderita karena badan yang jarang digerakan mengakibatkan proses pemulihan harus lebih lama.

6. AIR PUTIH

Memperbanyak minum air putih merupakan anjuran yang harus dilakukan oleh penderita tumor rahang yang sudah selesai melakukan operasi.

Air putih dapat membantu menambah stamina, untuk itu mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Sedangkan, dibawah ini merupakan pantangan yang harus dihindari pasca melakukan operasi tumor rahang :

  • Menyentuhkan area bekas operasi. Bisa membuat jaitan dan luka terkena bakteri yang terdapat di tangan, jadi anda disarankan untuk tidak menyentuh dulu luka bekas operasi.
  • Mengkonsumsi makanan pedas. Meskipun makanan yang enak sering terlintas pada penderita tumor rahang pasca operasi, sebaiknya anda harus menahan hasrat anda tersebut karena dapat memperburuk kondisi luka bekas operasi.
  • Pemberian obat pengering luka. Hal ini tentu sangat dilarang keras pasca melakukan operasi tumor rahang, apalagi obat bukan resep dari dokter.

Untuk lebih meyakinkan apa saja pantangan lain yang harus dihindari segera temui dokter guna mengetahuinya dengan pasti.

Dicukupkan sekian artikel singkat kami kali ini, semoga artikel kami yang satu ini mudah di pahami dan juga bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Di Persembahkan oleh :Pasca Operasi Tumor Rahang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *