Pantangan Gondok

      No Comments on Pantangan Gondok

Bila saat ini anda tengah menderita gondok, maka sangat penting untuk memperhatikan sekaligus mengetahui apa saja yang menjadi Pantangan Gondok, karena pada sebagian kasus banyak kondisi kesehatan tubuh penderita gondok terus turun yang salah satu penyebabnya akibat pantangan atau larangan bagi penderita gondok terus didekati.

Makanan dan gaya hidup menjadi salah satu pantangan penderita gondok yang bila terus dikonsumsi dapat mengakibatkan semakin memburuknya kondisi kesehatan penderita gondok.Pantangan Gondok

PANTANGAN GONDOK YANG HARUS DIHINDARI SEKALI !

Bahasa indonesianya gondok sedangkan untuk bahaya latinnya adalah struma adalah suatu penyakit yang bisa dilihat dengan jelas ciri cirinya, benjolan di leher adalah salah satu gejala gondok yang paling mencolok yang dialami penderitanya.

Namun walaupun begitu, benjolan di leher bukan satu satunya gejala penyakit gondok melainkan ada beberapa gejala lain seperti : nafsu makan yang berkurang, penurunan berat badan, dan juga sering merasakan rasa sakit di leher adalah gejala lain dari penyakit gondok.

Pada sebagian kasus gejala penyakit gondok semakin parah karena sering mendekati apa saja yang menjadi pantangan atau larangan bagi penderita penyakit gondok.

Apa saja pantangan untuk penderita gondok ? Berikut adalah beberapa pantangan untuk penderita penyakit gondok yang harus dihindari segera bila ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak negatif :

  • ALKOHOL

Di dalam alkoohl ada kandungan zat yang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan pada organ dalam tubuh termasuk salah satunya tiroid, dengan ini tidak heran bila penderita gondok yang minum alkohol akan terkena bahaya penyakit gondok lebih cepat dari penderita lainnya.

  • MENGHISAP ROKOK

Apakah anda seorang perokok aktif ? Sepertinya untuk anda yang saat ini tengah menderita penyakit gondok sangat disarankan untuk berhenti melakukan kebiasaan menghisap rokok, perlu anda ketahui bahwa rokok ada kandungan zat yang dapat membuat kesehatan penderita gondok terus mengalami penurunan.

  • STRES

Yang harus anda ketahui bahwa stres dapat membuat kesehatan penderita penyakit gondok terus mengalami penurunan, oleh karena ini tidak heran kalau penderita gondok yang stres akan memiliki peluang yang besar untuk terkena dampak negatif.

  • MAKANAN PEDAS

Kesehatan akan terus menurun jika penderita penyakit gondok mengonsumsi makanan pedas, alasannya makanan pedas dapat membuat kesehatan tiroid terus menurun.

  • MAKANAN CEPAT SAJI

Makanan cepat saji atau junk food juga masuk dalam daftar pantangan untuk penderita penyakit gondok yang harus dihindari, ini karena makanan cepat saji memiliki kandungan yang dapat merusak kesehatan.

  • KURANG TIDUR

Penderita penyakit gondok sangat disarankan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup ini karena tidur yang cukup dapat membantu mengumpulkan energi pada penderita penyakit gondok.

Namun sangat tidak dianjurkan bila penderita penyakit gondok kurang mendapatkan waktu tidur, alasannya kurang tidur dapat membuat tiroid terus bekerja, kondisi seperti ini tentu tidak bagus bila dialami penderita penyakit gondok.

  • GARAM

Jika anda sedang menderita penyakit gondok maka garam adalah makanan yang harus anda batasi, garam dapat membuat kondisi kesehatan tiroid semakin memburuk, maka dari ini tidak heran jika penderita penyakit gondok tidak boleh mengonsumsi garam dalam bentuk apapun.

Semua deretan pantangan untuk penderita penyakit gondok diatas wajib sekali dihindari bila tidak ingin kondisi kesehatan terus menurun dan berakibat pada munculnya dampak buruk dari penyakit gondok yang sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Khusus penyakit lambung : Obat Luka Lambung Paling Mujarab

SAYURAN UNTUK PENDERITA PENYAKIT GONDOK, DISARANKAN DIKONSUMSI SETIAP HARI !

Jika saat ini anda sedang menderita penyakit gondok, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat utamanya sayuran.

Dan berikut adalah beberapa sayuran yang bagus dikonsumsi penderita penyakit gondok :Pantangan Gondok

#). SAYUR BAYAM

Sayuran pertama yang bagus dikonsumsi penderita penyakit gondok untuk meningkatkan kesehatana dalah sayur bayam, di dalam sayur bayam ada kandungan ” zinc ” kandungan inilah yang dapat membantu meningkatkan kesehatan penderita penyakit gondok.

#). SAYUR BROKOLI

Suka sayur brokoli ? Pilihan yang bagus bila anda memasukan sayur brokoli ke dalam menu makan sehat anda setiap hari untuk melawan penyakit gondok, adanya ” vitamin c ” di dalam sayur brokoli menjadi faktor utama kenapa penderita penyakit gondok disarankan untuk mengonsumsi sayur brokoli. Kandungan vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh penderita penyakit gondok.

#). BAWANG PUTIH

Meski bawang putih memiliki aroma yang menyengat, akan tetapi di dalam bawang putih banyak sekali mengandung zat yang dapat membantu melawan penyakit termasuk gondok.

Zat ” alicin ” adalah kandungan yang sangat baik bila didapatkan penderita penyakit gondok, kandungan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh yang menjadikan penderita gondok disarankan untuk mengonsumsi bawang putih.

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk menyimak artikel kami dari awal sampai akhir, semoga sajian singkat kami kali ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Salam sehat keluarga indonesia,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *